Doa Hubungan Intim Suami-Istri, Usir Setan Agar Tak Ikut Nikmati Hubungan Seks

Berhubungan intim suami-istri dalam agama Islam merupakan bagian dari ibadah. Atas dasar itu, setiap pasangan harus berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan badan.

R. Salayo
Rabu, 29 Maret 2023 | 10:14 WIB
Doa Hubungan Intim Suami-Istri, Usir  Setan Agar Tak Ikut Nikmati Hubungan Seks
Ilustrasi hubungan intim (Shutterstock)

Suara Sumatera - Berhubungan intim suami-istri dalam agama Islam merupakan bagian dari ibadah. Atas dasar itu, setiap pasangan harus berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan badan.

Mengutip Suara.com, ada sejumlah keutamaan membaca doa saat akan berhubungan intim. Mulai dari memberikan kebaikan pada keturunan yang dihasilkan hingga melindungi dari keikutsertaan setan dalam hubungan seks.

Hal itu menjadi salah satu ajaran Rasulullah SAW yang menjanjikan berkah tersendiri bagi pasangan, terutama suami yang membacanya saat akan mendatangi istrinya.

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "jika salah seorang dari kalian (yaitu suami) ingin berhubungan intim dengan istrinya, lalu ia membaca do’a:

Baca Juga:Seksolog Beberkan Pemicu Gairah Seks Melonjak Saat Puasa Ramadhan, Suami-Istri Jangan Kebablasan!

Bismillah Allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa.

Artinya: 

"Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezki yang Engkau anugerahkan kepada kami"

Maka jika Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya. (HR. Bukhari no. 6388 dan Muslim no. 1434).

Ibnu Daqiq Al ‘Ied berkata, “Bisa dipahami dari do’a ini bahwa setan juga tidak akan membahayakan agama anak dari hasil hubungan intim tersebut. Namun bukan berarti anak tersebut ma’shum, artinya selamat dari dosa” (Fathul Bari, 9: 229).

Baca Juga:Alshad Ahmad Anggap Seks Penting Walau Belum Menikah, Gaya Pacaran dengan Tiara Andini Jadi Sorotan

Bahkan, setan tidak akan turut serta dalam hubungan intim tersebut karena di dalam doa ini diawali dengan penyebutan “bismillah”. Demikian pendapat sebagian ulama. Mujahid rahimahullah berkata,

"Siapa yang berhubungan intim dengan istrinya lantas tidak mengawalinya dengan ‘bismillah’, maka setan akan menoleh pada pasangannya lalu akan turut dalam berhubungan intim dengannya." (Fathul Bari, 9: 229)

REKOMENDASI

Unik

Terkini

Tampilkan lebih banyak